Tuesday 15 January 2019

Daya Tarik Pantai Suluban Uluwatu bali

Good Backpacker - Bisa dibilang pulau bali merupakan destinasi wisatawan terbaik di Indonesi, hampir setiap sudutnya memberikan pesona yang menawan serta ditambah dengan nilai budayanya yang tak tergerus oleh zaman yang menjadi primadona wiasatan domestik maupun mancanegara. Dipulau Bali masih ada beberapa tempat menarik yang masih tergolong sepi pengunjung yang layak untuk dikunjungi, salah satunya dalah Pantai Suluban.

Daya Tarik Pantai Suluban Uluwatu bali
Pantai Suluban Uluwatu bali
Lokasi
Pantai Suluban terletak tidak jauh dari Pura Uluwatu yang lebih dahulu populer di kalangan wisatawan mancanegara. yaitu memiliki jarak 30 km dari Kota Denpasar dan 23 km dari Pantai Kuta tau apa bila pengunjung dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh selama 45 menit perjalanan. jalan menuju Pantai Suluban juga lancar dan apabila pengunjung masih bingung mencari lokasi pantai suluban para pengunjung bisa menggunakan jalur menuju Pura atau Pantai Uluwatu.

Baca juga : Big Garden Corner Denpasar Bali

Daya Tarik
Sebenarnya nama Pantai Suluban sudah populer bagi wisatawan mancanegara karena menjadi spot favorit bagi pecinta surfing atau olahraga selancar karena Pantai Suluban memiliki ombak besarnya yang menghantam karang atau dikenal dengan sebutan Blue Point Beach oleh wisatawan mancanegara. Sebenarnya sebutan Blue Point Beach diambil dari nama sebuah hotel yang bertujuan untuk mempermudah para wisatawan mancanegara  kembali ke sini.
Daya Tarik Pantai Suluban
Daya Tarik Pantai Suluban Uluwatu bali
Pantai Suluban juga memiliki tebing karang yang menakjubkan, dengan hantaman ombak laut menambah kekaguman serta menjadi pemandangan spesial yang tak akan para wisatawan temukan di tempat lain di padukan dengan pasir bersih yang membuat para wisatawan yang hobi mantai pasti bakalan betah lama-lama di sini.

Baca juga : Devoyage Bogor Destinasi Baru Bergaya Eropa

Para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti melihat monyet dihabitatnya langsung serta menikmati hidangan kuliner khas Bali di restoran yang berada tak jauh dari pantai sambil menikmati keindahan gradien pantai yang indah dengan bagian tepi pantai hijau tosca dan biru tua di bagian dalam laut.
Pantai Suluban Uluwatu
Pantai Suluban Uluwatu
Disepanjang jalan menuju pantai suluban, para wisatawan akan menemukan masyarakat sekitar yang menghabiskan waktu untuk menenun kain khas bali. Saat kembali para pengunjung juga membeli souvenir dan aneka aksesoris, seperti kalung, topi, dan gelang dengan harga yang murah serta bisa ditawar.

Baca juga : Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Tiket Masuk
Untuk menikmati keindahan pantai suluban para wisatawan hanya perlu membayar biaya retribusi parkir kendaraan anda sebesar Rp.5.000/kendaraan.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

5 comments

Bang, saran aja sih ya. Abang kontennya cari ke desa yang belum terekspos

terimakasih mas atas sarannya,

Nah boleh juga tuh biar bisa ngangkat wisata daerah2 disana

Wah mantab. Sayang kemarin saya kesana belum tau pantai ini. Karena minim informasi. Mohon di tambah rute jalan kayanya lebih bagus ini mas. Biar lebih enak

wah jadi pengen ke bali,
pas taun kemaren ke bali ini tempat rasanya kurang terekspose ya mas, soalnya aku baru tau.
oh iya salam kenal ya mas :)


EmoticonEmoticon