Wednesday 2 January 2019

Manfaat Traveling Bagi kesehatan Fisik dan Mental

GoodBackpacker - Bukan hanya sekedar gaya hidup, traveling kini sudah jadi kebutuhan bagi sebagian orang. Traveling merupakan kegiatan asyik untuk lepas dari rutinitas pekerjaan yang monoton atau bahkan menjadi profesi utama. Perlu diketahui sebenarnya Traveling memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan fisik dan mental Anda.

Manfaat Traveling Bagi kesehatan Fisik dan Mental
Traveling(Shutterstock) 

Manfaat yang akan Anda dapatkan pada saat Traveling adalah :

Membuat tubuh lebih sehat 

Meskipun Traveling terlihat sangat melelahkan, namun kegiatan ini sangat menyenangkan serta Kegiatan Traveling bisa berpengaruh kepada kondisi tubuh Anda menjadi lebih prima dan menjadi salah satu faktor yang menyatakan bahwa pergi ke berbagai dunia membuat fisik lebih sehat khususnya untuk jantung dan otak meskipun secara ilmiah belum terbukti sepenuhnya.

Baca juga : 5 Tips Aman Buat Para Solo traveling

Menurut riset yang dilakukan The Global Commision on Aging and Transamerica Center for Retirement Studies menjelaskan bahwa "wanita yang jarang berlibur memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan berbagai penyakit seperti jantung koroner dibandingkan dengan wanita yang sering berlibur setidaknya 2 kali dalam setahun. Sedangkan, pria yang jarang melakukan liburan juga memiliki resiko kematian yang lebih besar sekitar 20 persen dibanding dengan pria yang sering melakukan liburan" serta menyatakan bahwa pada saat Anda traveling memiliki manfaat sama baiknya seperti Anda bermain puzzle.


Mempelajari bahasa baru

Dengan Anda mengunjungi berbagai tempat yang belum Anda kunjungi akan memberikan pengalaman baru kepada anda terutama pada bahasa. Dengan Anda mempelajari bahasa mereka akan mempermudah cara berkomunikasi mengenai apa yang ingin ketahui tentang detinasi yang Anda kunjungi serta mempermudah ketika Anda membutuhkan bantuan.
Manfaat Traveling Bagi kesehatan Fisik
Manfaat Traveling(Shutterstock)

Membangun Empati

Saat Anda Traveling bersama kerabat atau teman-teman Anda besar kemungkinan akan terjadi perselisihan pendapat karena keinginan yang berbeda. Namun, traveler harus mendahulukan kepentingan bersama agar tujuan liburan bersama yakni membangun keakraban serta menikmati liburan tercapai yang secara tidak langsung akan membuang ego diri sendiri dan lebih menghargai pendapat orang lain


Meminimalisir risiko depresi

Meskipun terkadang Traveling tidak sesuai dengan rencana awal. Namun, dengan Anda liburan akan dapat mengurangi rasa depresi, lelah dan ketegangan yang Anda alami karena dengan Anda traveling akan mendapat pengalaman-pengalaman baru yang secara tidak langsung akan meminimalisir  rasa depresi, lelah dan ketegangan yang Anda alami.

Baca juga : Tips Tepat dan Hemat Travelling ala Backpacker


Cerita Seru

Traveling dalah tantangan baru yang berbeda dari rutinitas biasanya dan nikmatilah Travelingmu. Banyak kegiatan seru yang mungkin Anda dapatkan mulai dari ketinggalan pesawat, Tersesat di jalan, melakukan reservasi penginapan, penerbangan, mencari destinasi yang sulit ditemukan. Kegiatan tersebut bisa Menjadi cerita seru kepada teman-teman Anda.

Artikel Terkait

3 comments

Kayaknya emang bener gua butuh refreshing buat liburan , kerja terus bikin depresi.
Tempat rekomendasi di daerah Purwokerto mana aja bro

sebenarnya mau traveling sih, tpi budget tipis nih gan. sarannya?

Bisa merefresh otak,,,setelah panas buat mikirin kerjaan dan mantan hhhe


EmoticonEmoticon