Saturday 12 January 2019

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

GoodBackpacker - Saat Banyuwangi menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan domestik maupun asing, di banyuwangi sendiri memiliki banyak destinasi-destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kondisi Geografis Banyuwangi sangat kaya akan pantai karena setengah wilayah Banyuwangi dikelilingi pantai yang menjadikan Banyuwangi lebih dikenal di dunia karena memiliki pantai-pantai yang indah.

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah yang menjadi favorit bagi wisatawan domestik maupun asing yang menyuguhkan kebersihan dan keindahan pesona pantai pasir putih yang cantik sepanjang 3 Km serta ombak yang dapat digunakan untuk kegiatan surfing. Juga terdapat bukit kecil di bibir pantai dengan tinggi sekitar 200 meter yang menjadi favorit spotfoto wisatawan.

Baca juga : Wahana Baru Batu Flower Garden Malang

Tak hanya memberikan suasana pantai yang elok, Pulau Merah Banyuwangi juga menyuguhkan pemandangan berupa pegunungan, keindahan sunset atau matahari terbenam serta ombak yang sangat bagus setinggi 2 meter dengan panjang kurang lebih 300 meter yang dikelilingi oleh pohon mangrove yang menjadi daya tarik utama wiasawan untuk datang ke Pulau Merah Banyuwangi.

Pihak pengelola Pulau Merah Banyuwangi juga sangat memperhatikan soal keselamatan pengunjung dengan selalu siap siaga di pos tower pengawasan setinggi 5 meter untuk mngantisipasi apabila ada kecelakaan atau sesuatu yang tidak di inginkan selama aktivitas liburan, terutama kepada wisatawan yang sedang surfing atau snorkling.
Pantai Pulau Merah Banyuwang
Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Banyak aktivitas yang wajib wisatawan coba apabila berkunjung ke Pulau Merah Banyuwangi:

Surfing

Yang menjadi daya tarik utama Pantai Pulau Merah Banyuwangi adalah ombak pantainya yang cukup menantang yang menjadi buruan bagi mereka yang hobi berselancar. Tidak hanya surfer dari dalam negeri saja yang berselancar di pantai ini, namun juga sering terlihat surfer dari mancanegara.

Baca juga : Pantang Melakukan Ini Saat Traveling Menggunakan Pesawat

Bahkan Pemrintaeh Kabupaten Banyuwangi telah mengadakan event Surfing Internasional rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya yang melibatkan peserta lebih dari 20 negara diseluruh dunia. Dan apabilaingin berselancar namun tdak membawa papan selancar,Anda dapat menyewanya di tempat penyewaan yang ada di pinggir pantai. Biasanya harga sewa satu papan selancar sebesar Rp 50.000.


Snorkling & Memancing

Selain Surfing para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas eksklusif lainnya seperti snorkling. Banyak terdapat pihak yang menyewakan perlengkapan untuk snorkling serta pemandu yang selalu menemani parawisatawan. Dan yang paling menarik adalah harga sewan yang diberikan  yang tidak semahal tempat sewa pada umumnya.

Dan untuk mereka yang mempunyai hobi memancing, parawisatwan juga bisa memanfaatkan jasa perahu tradisional untuk memancing di tengah laut. Tentu hal ini bisa menjadi pengalaman baru yang sangat menyenangkan, karena selain mendapatkan ikan wisatawan juga akan dapat menikmati hembusan sejuk angin laut.


Mendaki Bukit

Ketika airlaut sedang surut para wisatawan juga bisa Mendaki Bukit yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Diatas bukit Anda bisa menikmati keindahan laut lepas serta pemandangan eksotis yang mengelilingi Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Artikel Terkait

7 comments

Mahal ya ongkos ke banyuwangi gan hehe

gak begitu mahalk ok mas, masih terjangkau dompet

Mantap bang, saya senang mendaki. Apalgi mendaki hati wanit

hahahahaha ada aja lu bang,,

Pesona alam yang ada di indonesia emang luar biasa

Jadi pengen ke banyuwangi lagi nih


EmoticonEmoticon