Tuesday 8 January 2019

Wahana Baru Batu Flower Garden Malang

Wahana Baru Batu Flower Garden Malang
Batu Flower Garden Malang 

Malang merupakan salah satu yang sangat populer sebagai kota wisata, bahkan pada tahun 2018 malang menjadi nomor 1 untuk hasil pencarian di Google mengalahkan kota wisata lain seperti Bali, Lombok, Jogja serta Bandung. Prestasi yang didapatkan kota mlang tidak luput dari peran masyarakat yang kompak dalam menjaga serta membangun destinasi wisata.

Baca juga : Pesona Gua Agung Garunggang Surga Tersembunyi di Bogor

Dan salah salah satu daerah di malang yang sangat populer yaitu daerah Batu. Batu sendiri dikenal dengan daerah yang memiliki suhu udara yang sejuk serta mimiliki banyak tempat wisata alam yang eksotis. Dan yang menjadi andalan baru di Batu adalah Batu Flower Garden yang sudah sangat populer di media sosial.


Rute dan Lokasi Batu Flower Garden

Batu Flower Garden terletak di di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu. Berjarak kurang lebih 4,5km dari alun alun kota Batu. Kawasan wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 karena akses jalannya masih sempit dan untuk sampai ke Batu Flower Garden Anda harus berjalan kaki sekitar 1,5 km.


Spot foto menarik

Meksipun wisata taman bunga sepertinya sudah banyak dijumpai, tetapi Batu Flower Garden memiliki keunikan tersendiri yang dan masih menjadi tujuan wisata para wisatawan di daerah malang dan sekitarnya. Setelah mengelilingi kawasan ini, parawisatawan juga bisa menuju air terjun rais yang merupakan salah satu air terjun terbaik di Malang Batu.

Baca juga : Mengenal Mystic Place Bangkok

Batu Flower Garden sendiri menyuguhkan berbagai taman bunga yang indah yang terletak di lereng bukit. Juga terdapat berbagai spot foto dapat ditemukan dilokasi ini dan yang paling populer adalah gardu pandang I Love You yang diletakkan di ketinggian, sehingga mendapatkan panorama alam yang luar biasa.
Batu Flower Garden
Batu Flower Garden
Selain gardu pandang I Love You terdapat juga beberapa spot foto lain menarik seperti Flower, Flying Bike, Flying Hammock, Papan Pinus, Ayunan Dll. Karena Batu Flower Garden memiliki pengunjung yang sangat banyak para pengelola pun memberikan ketenteuan-ketentuan yang harus ditaati seperti antri dalam pembelian ticket, antri pada saat photo spot, antri dalam pengambilan / pembelian soft fil. Ketentuan ini dibuat oleh pengelola bertujuan agar liburan di Batu Flower Garden lebih nyaman dan menyenangkan.

Untuk mendapat kenyamanan datanglah dipagi hari karena tempat ini akan sangat ramai pada siang hari sampaienjelang sore. Batu Flower Garden buka pada jam 09.00 pagi sampai jam 15.00 sore.


Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Harga untuk memasuki kawasan Batu Flower Garden cukup lumayan terjangkau yakni Rp. 25.000 harga tersebut sudah include dengan gardu pandang, dan taman bunga dll. Namun, jika ingin menikmati semua wahana foto, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 80.000 karena harga tersebut berlaku jika Kamera yang digunakan adalah kamera milik pengelola.



Artikel Terkait

9 comments

Wih mantap cocok sekali buat plening liburan nanti , lengkap sama rute nya biar ga kesasar

kalau cuma numpang foto tapi pakai kamera sendiri berapa bang?

seperti nya lokasi nya sangat bagus nih. kapan kapan boleh nih di coba jalan jalan kesana saat liburan.

Keren ya lokasinya, inspiratif artikelnya gan

Bagus sekali objek wisatanya...cuma buka sampai jam 3 sore doang ya...kalau malam lebih kayanya pemandangan dari puncak seperti bukit bintang di jogja

Ane yg ada di malang malah belum tau tentang tempat ini

Coba dikunjungi, bisa buat weekend

wih baru tau ada twmpat seindah sekeren gtu d Malang. pas banget buat liburan


EmoticonEmoticon