Saturday 5 January 2019

Pesona Gua Agung Garunggang Surga Tersembunyi di Bogor

GoodBackpacker - Kota Bogor mempunyai jarak yang tidak begitu jauh dengan Jakarta, yang memungkinkah menjadi salahsatu destinasi wisata alternatif bagi warga Ibu Kota. Dan Bogor juga mempunyai destinasi-destinasi wisata yang sangat indah dan masih belum banyak yang tersekspose secara luas, salah satunya adalah Goa Agung Garunggang atau yang biasa disebut dengan Gua Garunggang, yang memiliki view yang sangat cantik, asri dan masih alami belum terjamah tangan-tangan jahil manusia.

Baca juga : Berkunjung Ke Pemakaman Gua Londa Toraja


Pesona Gua Agung Garunggang Surga Tersembunyi di Bogor
Pesona Gua Agung Garunggang

Ketahui yuk, Tentang desatinasi yang satu ini:

Lokasi Gua Agung Garunggang

Destinasi Wisata Gua Agung Garunggang ini terletak di Cigobang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Disarankan bagi para wisatawan yang ingin datang ke sini untuk mengendarai motor saja karena Destinasi Wisata Gua Agung Garunggang ini mempunyai akses yang terbilang sulit. namun, jika para wisatawan terpaksa menggunakan roda empat, dapat memarkir mobil dan melanjutkan perjalanan 1,5 meter dari parkiran ke tempat tiket dan selanjutnya berjalan sejauh 2 kilometer menuju  Goa Agung Garunggang.


View yang disuguhkan

Destinasi Wisata Gua Agung Garunggang memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki pintu masuk yang mengangga secara vertikal. Sehingga mempermudah para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Gua Agung Garunggang hanya perlu menggunakan anak tangga yang sebelumnya sudah disediakan oleh pengelola. Sebenarnya Destinasi Wisata Gua Agung Garunggang memiliki 4 gua, namun baru satu yang sudah dibuka untuk umum. Gua Agung Garunggang memiliki lorong yang cukup sempit, namun begitu Destinasi Wisata Gua Agung Garunggang memiliki keunikan serta keindahan alam akan terpampang cantik di depan mata.
Surga Tersembunyi di Bogor
Gua Agung Garunggang

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Di sini para wisatawan tidak hanya menyaksikan pemandangan saja, namun banyak aktivitas asyik dan seru yang bisa Anda coba seperti camping, panjat tebing, trekking atau berkeliling yang bakal ditemani oleh seorang pemandu. Para wisatawan juga bisa mandi di sungai yang mengalir membelah hamparan bebatuan.

Baca juga : Bukit Klangon Destinasi yang Mempesona Untuk Menikmati Keindahan Gunung Merapi


Harga Tiket Masuk

Kerennya para wisatawan yang ingin menikmati beragam aktiviats seru di Gua Garunggang tidak akan dikenakan biaya retribusi oleh pengelola. Namun para wisatawan dapat memberikan imbalan kepada guide yang menemani selama perjalanan di Destinasi Wisata Gua Agung Garunggang.

Karena medannya cukup sulit para wisatawan yang ingin traveling ke Gua Agung Garunggang harus mempersiapkan stamina seta memiliki kondisi yang prima jika perlu olahraga teratur terlebih dahulu sebelum terjun ke Gua Agung Garunggang.

Artikel Terkait

3 comments

Mantap nih desitinasi gua agung...tidak dikenakan biaya retribusi oleh pengelola pasti akan ramai dikunjungi

Wah. mantap pesona gua agung garunggang.


EmoticonEmoticon