Friday 28 December 2018

Tips Tepat dan Hemat Travelling ala Backpacker

Tips Tepat dan Hemat Travelling ala Backpacker
Backpacker(shutterstock)

GoodBackpacker - Kebanyakan orang masih berpikiran liburan membutuhkan biaya yang sangat menguras kantong, apalagi pada musim liburan tiba yang menyebabkan biaya menjadi berlipat-lipat. Namun, hal tersebut bukan halangan bagi para Backpaker. Jangan sia-siakan waktu liburanmu hanya untuk berdiam diri di rumah. Mari ketahui tips tepat dan hemat travelling ala Backpacker.

Baca juga : Daya Tarik Pantai Suluban Uluwatu bali

Tips Tepat dan Hemat Travelling ala Backpacker:

1. Tentukan kemana Anda mau liburan

Tentukan terlebih dahulu kemana Anda ingin liburan dengan cara mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi serta sesuaikan dengan bujet liburan yang Anda dimiliki. Serta  pilihlah tujuan wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh dan tidak menguras isi kantong.

Misalkan, dengan memilih tujuan wisata di kota-kota seperti Yogyakarta, Bandung, Semarang, atau Lombok sebagai tujuan wisata. Kota-kota tersebut punya banyak tempat wisata menarik dengan biaya tiket masuk yang murah meriah, bahkan sebagian ada yang gratis untuk dikunjungi. Seperti pantai, gunung, atau taman kota, di sana Anda bisa menikmati pemandangan yang indah sambil bersantai dan berfoto-foto sampai puas.


2. Pilih transportasi yang murah

Para Backpaker lebih memilih memilih mengunakan mode transportasi kereta api karena harga tiket yang cukup terjangkau yang dapat menekan alokasi dana liburan serta kondisi kereta api juga cukup nyamanmeski hanya kelas ekonomi bisa dimanfaatkanuntuk beristirahat didalam perjalanan.

Baca juga : Big Garden Corner Denpasar Bali

Juga tidak kalah penting untuk menghemat pengeluaran saat traveling adalah selalu mengecek promo-promo yang tersedia. Biasanya, pada musim liburan ada banyak penawaran promo menarik seperti diskon harga, hadiah langsung, hingga cashback yang ditawarkan oleh tempat wisata guna menarik wisatawan untuk berkunjung.


3. Pilih penginapan yang murah

Masalah penginapan bisa jadi salah satu yang menguras sebagian besar bujet liburan Anda. lebih baik carilah penginapan murah seperti hostel, homestay, atau penginapan kelas backpacker serta jangan ragu untuk membandingkan harga sewa dan fasilitas setiap penginapan supaya tak salah pilih.



4. Travelling bersama teman-teman

Liburan bersama teman-temanbisa jadi hal yang menyenangkan serta juga bisa menghemat biaya. Alasannya, Anda bisa berbagi pengeluaran dengan teman-teman Anda seperti biaya penginapan, transportasi dan lain-lain.

Dengan berlibur bersama teman-teman Anda akan menambah keseruan liburan Anda dan menambah keakraban masing-masing individu. Dengan liburan ala backpaker bisa menjadi solusi bukanlah hal mustahil untuk tetap liburan bagi yang memiliki bujet pas-pasan.


Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon