Saturday 5 January 2019

Gwanghwamun Plaza Spot Asyik Untuk Melihat Sejarah Korea

GoodBackpacker - Bagi Anda pecinta drama korea serta K-POP nama Gwanghamun Square atau lebih dikenal sebagai Gwanghamun Plaza sudah tidak asing lagi karena digunakan sebagai lokasi syuting pada laga adegan Lee Byung Hun, Kim So Yeon, dan Kim Tae Hee berusaha menghentikan teroris dari Korut di serial drama Iris.

Gwanghwamun Plaza Spot Asyik Untuk Melihat Sejarah Korea
Gwanghwamun Plaza Spot

Ketahui lebih mendalam yuk tentang Gwanghwamun Plaza

View yang sangat menarik

Selain pernah menjadi lokasi syuting Gwanghamun Plaza memiliki banyak hal yang menarik seperti pemandangan istana Gyeongbok (Gyeongbokgung) yang sangat megah serta spot foto dengan latar istana sangat terkenal. Meski Gwanghamun Plaza memiliki yang luas serta pengunjung yang sangat banyak para wisatawan tidak akan merasa kesulitan mengambil foto di tempat ini.

Baca juga : Welcome to New Zealand and Enjoy

Di area Gyeongbokgung, para wisatawan juga bisa melihat Patung Raja Sejong yang sangat besar. Serta tiga buah penemuan penting yang ditemukan oleh Jang Yeong Shil yang merupakan penemu terkenal di masa Raja Sejong yang terletak didepan Patung Raja Sejong. Raja Sejong sendiri merupakan raja yang berhasil menciptakan huruf hangeul dan sampai saat ini masih dipakai oleh masyarakat Korea.

Selain patung Raja Sejong di area Gyeongbokgung juga terdapat pula patung lain yakni patung dari Laksamana Lee Sun Shin. Dan depan patung laksamana terdapat air mancur yang biasa dijadikan tempat bermain anak-anak untuk meredakan rasa panas yang menyengat di musim panas.
Gwanghwamun Plaza

Akomodasi yang bisa digunakan

Jika Anda akan berkunjung kelokasi lain Gwanghamun Plaza juga memiliki lokasi yang dekat dengan wisata lainnya seperti Pasar Insadong dan Sungai Cheonggyecheon yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki.

Baca juga : Mengenal Mystic Place Bangkok

Gwanghamun Plaza dapat dicapai dengan berbagai moda transpotasi seperti menggunakan subway, para wisatawan bisa turun di Stasiun City Hall atau Stasiun Gyeongbokgung  atau bisa juga turun di stasiun Gwanghwamun. Selain mengunakan subway para wisatawan juga bisa juga menaiki bus: bus merah, bus biru dan bus hijau.

Artikel Terkait

1 comments so far

Klau bisa cantumin juga sejarahnya mas. Kepo ane


EmoticonEmoticon