Saturday 29 December 2018

Bukit Klangon Destinasi yang Mempesona Untuk Menikmati Keindahan Gunung Merapi

GoodBackpacker - Daerah jawa tengah dan sekitarnya khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) dalam hal wisata selalu mendapat tempat di hati. Setiap sudutnya memberikan kesan yang membuat parawisatawan tidak akan merasa bosan menikmati keindahan yang disuguhkan serta selalu ingin berkunjung kembali. Kini di bagian utara Jogja makin banyak destinasi wisata baru yang mencuri perhatian dengan panorama yang disuguhkan dan salah satunya adalah Bukit Klangon yang terletak di lereng Gunung Merapi.

Baca juga : Big Garden Corner Denpasar Bali

Bukit Klangon Destinasi yang Mempesona Untuk Menikmati Keindahan Gunung Merapi
Bukit Klangon(Shutterstock)

Rute Menuju Bukit Klangon

Wisata Bukit Klangon ini berada di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, atau sekitar 30-40 menit dari pusat kota. Untuk mencapai Wisata Bukit Klangon cukup mudah ditemukan karana banyak penunjuk arah ke Destinasi wisata ini. Untuk para wisatawan sangat disarankan menggunakan kendaraan motor, karena kondisi jalan yang menanjak seta hanya cukup 1 badan mobil.

View Bukit Klangon

Dibukit Klangon para wisatawan disuguhkan dengan paduan pepohonan yang hijau yang mempesona serta langit berwarna biru di sekitar Bukit Klangon. Para wisatawan juga dapat melihat puncak Gunung Merapi dengan menaiki Gardu Pandang. Dengan menaiki Gardu pandang ini para wisatawan akan melihat betapa gagah dan besarnya ciptaan Tuhan.

Baca juga : The Hills Vaganza, Destinasi Wisata Andalan Baru Di Kudus

Sejarah Bukit Klangon

Salah satu sejarah dari Bukit Klangon ini adalah dengan beradanya bendera merah-putih yang konon sejarahnya menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia menghadapi penjajah Belanda. Dan pengibaran bendera tersebut bermaksud mengenang pertempuran hebat yang telah terjadi antara rakyat Indonesia melawan penjajah

Fasilitas & Kesan di Bukit Klangon

Bukit Klangon Destinasi yang Mempesona
Bukit Klangon(Shutterstock)

Desinasi wisata Bukit Klangon juga cocok untuk area camping dimana sudah disediakan area camp yang cukup luas untuk para wisatawan yang ingin ber-camping ria sambil bermalam di lereng Gunung Merapi yang cantik nan eksotis ini

Bukit Klangon selalu memberikan kesan yang istimewa bagi para pengunjungnya. dan waktu yang tepat untukmenikmati keindahannya yaitu pada pagi dan petang. Dipagi hari para wisatawan disuguhkan dengan segarnya udara dan hijaunya pepohonan yang dapat memanjakan mata dan juga membuat fikiran menjadi lebih fresh. Serta dimalam hari hari para wisatawan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan di atas bukit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon