Sunday 30 December 2018

5 Tips Aman Buat Para Solo traveling

GoodBackpacker - Dengan Traveling membuat kita mendapat pengalaman baru serta bisa melihat banyak hal yang belum kita datangi. Libuaran bisa bersama dengan teman-teman atau keluarga. Namun, beberapa orang ada juga yang lebih memilih melakukan perjalanan liburan sendirian (solo traveling).

5 Tips Aman Buat Para Solo traveling
Solo traveling 
Solo Traveling bisa memberikan pengalaman yang berbeda dengan liburan bersama keluarga Anda, dimana pada saat solo traveling para traveler akan merasa bebas apa yang harus dialakukan, serta kemana mau dia pergi. Namun, dengan Solo Traveling ada berbagai pertimbangan yang harus Anda ketahui Terlebih dahulu:

Baca juga : Tips Tepat dan Hemat Travelling ala Backpacker

Mempersiapkan semuanya sendiri

Saat Anda menginginkan berlibur sendirian, berbagai persiapan selama liburan hanya dihadapi sendiri saja. Misalnya, mulai dari biaya penginapan, transportasi, konsumsi dan keperluan laninya. hal tersebut berbeda apabila berlibur bersama keluarga yang dapat meminimalisir biaya dengan cara patungan. Namun, semua itu akan terbayar dengan pengalaman yang didapat pada saat solo traveling.
Solo traveling
Solo traveling 
Jangan lupa catat dan persiapkan semua barang dan perlengkapan yang akan dibawa. Jangan lupa membawa pakaian dan sepatu yang nyaman untuk dipakai serta cek kembali perlengkapan Anda.


Gangguan keamanan

Keamanan juga hal yang harus diperhatikan terlebih pada saat traveling anda sendirian, tak ada salahnya Anda membawa senjata untuk melindungi diri Anda. Bukan berarti membawa senjata tajam, cukup dengan membawa gunting, cutter, semprotan lada atau cabai, untuk berjaga-jaga ketika diperlakukan tidak pantas oleh orang mencurigakan.

Baca juga : Pantang Melakukan Ini Saat Traveling Menggunakan Pesawat

Pelajari budaya lokal

Dengan Anda mempelajari budaya lokal akan lebih mudah anda dalam bersosialisasi dan menikmati liburan Anda. Terutama dengan mempelajari bahasa daerah yang akan dikunjungi, dengan tujuan akan mempermudahkan komunikasi dengan warga setempat saat ingin meminta bantuan.


Tiket dan penginapan

Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan kepastian tempat menginap yang aman dan nyaman selama solo traveling, selalu persiapkan tiket perjalanan dan tempat menginap Anda jauh-jauh hari untuk mengatipasi kejadian yang tidak di inginkan. Untuk mempermudah, Anda bisa memanfaatkan sejumlah travel organizer yang menawarkan berbagai paket menarik namun dengan catatan memiliki reputasi bagus dan terpercaya.


Berpenampilan Sederhana

Saat liburan dan melakukan solo traveling hindari menggunakan riasan dan aksesoris yang berlebihan atau terlalu mencolok, dengan tujuan agar tidak menjadi pusat perhatian oleh orang-orang di sekitar. Serta gunakanlah pakaian yang biasa saja dan tidak terlalu mencolok.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon